Home » » Manfaat Buah Cerry Bagi Tubuh

Manfaat Buah Cerry Bagi Tubuh

Apa yang ada dalam pikiran anda ketika mendengar buah ceri? Ya, mereka mahal dan tentu kita tidak dapat mengkonsumsinya dalam jumlah banyak seperti yang diinginkan. Meskipun mahal, ternyata buah ceri merupakan salah satu jenis buah yang menjadi favorit dan tidak jarang sebagai pelengkap dalam beberapa jenis makanan maupun minuman seperti kue tart, koktail dan minuman segar lainnya.


Namun, selain dijadikan pelengkap makanan dan minuman ternyata buah ceri juga memiliki beberapa macam khasiat yang tak kalah penting. Khasiat buah ceri yang terkandung di dalamnya berasal dari kandungan anthocyanin yang merupakan pigmen warna merah pada buah ceri dan baik untuk tubuh karena merupakanantioksidan alami.Adapun manfaat buah ceri bagi kesehatan tubuh antara lain:
  • Sebagai antioksidan
Kandungan anthocyanin pada buah ceri merupakan senyawa flavonoid polienol yang dapat membantu memperlambat proses penuaan dan mencegah stress.
  • Mencegah insomnia
Efek menenangkan syaraf pada buah ceri yang berasal dari antioksidan melatonin dapat membantu mengurangi iritabilitas dan stress sehingga baik untuk penderita insomnia dan sakit kepala.
  • Mengurangi rasa sakit
Kandungan anthocyanin selain menjadi antioksidan bagi tubuh ternyata juga dapat berfungsi sebagai anti inflamasi, sehingga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang timbul akibat cadera pada saat melakukan aktivitas olahraga.
  • Anti kanker
Senyawa yang terkandung dalam buah ceri seperti queritrin, asam ellagic dan alcohol perillyl merupakan senyawa ampuh dalam menekan penyebaran sel kanker dan mampu mencegah munculnya sel kanker.
  • Mengurangi resiko diabetes
Anthocyanin yang terkandung di dalam buah ceri diyakini mampu mengurangi diabetes karena dapat meningkatkan produksi insulin pada tubuh, tentunya juga harus tetap diimbangi dengan pola makan yang tepat.
  • Mempercantik kulit

Selain anthocyanin, buah ceri juga memiliki vitamin A yang banyak mengandung karoten tinggi. Nutrisi tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan sekaligus mempercantik kulit. Kandungan nutrisi tersebut dalam buah ceri dipercaya 20 kali lebih tinggi dari buah stroberi dan blueberi.







0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post