Home » » Jamu Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Jamu Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Jamu adalah minuman tradisional yang diolah tanpa menggunakan bahan pengawet, apalagi jamu tersebut adalah jamu awet muda. Tampil cantik, tampan, bersih, lembab, awet muda dan sebagainya merupakan dambaan kaum pria dan wanita.

Tahukah anda manfaat dari jamu kulit manggis untuk kecantikan?

Manfaat yang khusus untuk memberikan kecantikan adalah mencegah terjadinya kerusakan sel dan melakukan memperkuat regenerasi sel, sehingga anda dapat mengurangi penuaan, memperkencang kulit, menghaluskan kulit serta membantu mengurangi sel – sel mati yang menyebabkan bintik- bintik hitam. Dengan manfaat zat antioksidan pada manggis memberikan perlindungan radikal bebas dan tetap tampil awet muda sehingga anda tidak perlu khawatir manfaat awet muda dengan memilih jamu awet muda lain yang dijual di pasaran, yang belum tentu alami.
Hal ini juga dimanfaatkan oleh beberapa produk seperti gracia dan juga memberi logo ‘obat herbal kecantikan’.

Lantas Bagaimana Cara Membuat Jamu Awet Muda Sendiri ?

Anda tidak perlu khawatir, apakah harus mempunyai peralatan yang canggih atau tidak dalam mengelola jamu manggis ini. Cukup menyiapkan :
  1. Blender
  2. Alat Rebus
  3. Sendok
  4. Gelas
  5. Madu / gula
1.Merebusnya
Bagi anda yang ingin memanfaatkan kulit manggis sebagai jamu awet muda, dapat dilakukan dengan cara :
  • Siapkan air 2 gelas atau secukupnya
  • Panaskan air hingga mendidih
  • Potong kulit manggis yang berwarna merah ketua an kecil – kecil
  • Campurkan ke air mendidih
  • Tunggu 10 menit, hingga air tampak seperti kehitaman
  • Tuangkan ke gelas setelah air tersebut hangat, tambahkan madu atau gula agar tidak pahit
2. Blender
Untuk mengolah manggis sebagai jamu awet muda dengan cara blender, hanya diperlukan potongan kecil dari kulit manggis, serta tambahkan madu, air secukupnya, setelah semua menjadi halus saring ampasnya kemudian minum airnya.
3. Teh Jamu Manggis
Teh memang nikmat, diseduh dengan air hangat, namun jika ingin memiliki khasiat agar menjaga kulit awet muda campurlah dengan kulit manggis kering. Caranya cukup mudah, sama seperti membuat teh pada umumnya dengan memanaskan air mendidih, namun saat memasak air campurkan kulit manggis kering.

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post