Home » » Macam Macam Obat Tradisional

Macam Macam Obat Tradisional

Menderita sebuah penyakit memang membuat kita merasa tidak nyaman. Sembuh merupakan keinginan utama bagi seseorang yang sedang menderita sakit. Bagi Anda yang sedang sakit dan telah mencoba berbagai pengobatan dari yang medis sampai alternatif, dalam bahasan ini, Anda dapat memperoleh informasi berharga mengenai beberapa macam tanaman tradisional yang dapat digunakan sebagai obat tradisional. Tanaman herbal dapat Anda gunakan sebagai salah satu langkah pengobatan alternatif yang alami, aman dan minim resiko. Terdapat berbagai macam dan jenis tanaman yang dapat dijadikan obat dan telah teruji dapat member kesembuhan pada berbagai penyakit, dari penyakit yang ringan hingga penyakit yang sudah kronis sekalipun. Dibandingkan dengan obat – obatan kimia, obat tradisional juga lebih aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung zat kimia dan tetap aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang. 


Berikut ada 5 Macam Tanaman yang Dapat Digunakan sebagai Obat Tradisional : 
Seledri 
Tanaman ini lebih dikenal sebaai salah satu komponen dalam memasak. Namun, di balik semua itu, tanaman ini memiliki berbagai khasiat sebagai obat bagi penderita asam urat. Caranya sangat mudah yaitu dengan merebus tujuh batang seledri dan minum setengah gelas setiap pagi. 
Pasak Bumi 
Tanaman yang satu ini tumbuh subur di Kalimantan. Pasak bumi sangat terkenal dalam dunia pengobatan. Tanaman ini dapat digunakan sebagai obat bagi para lelaki yang menderita ejakulasi dini. Pasak bumi biasanya sudah disediakan dalam berbagai bentuk di toko obat. 
Mengkudu 
Mengkudu memiliki rasa yang masam dan bau yang menyengat. Namun, buah ini mempunyai khasiat bagi kesehatan yakni dapat menyembuhkan dan mencegah penyakit berbahaya jantung koroner. Caranya, cukup mudah tinggal buat mengkudu menjadi jus dan tambahkan madu diminum dua kali sehari. 
Lidah Buaya 
Tanaman obat tradisional ini berkhasiat untuk merawat kesehatan rambut dan kulit supaya lebih sehat. 
Belimbing
Buah yang satu ini memiliki bentuk yang unik dan rasa yang enak. Walau begitu, buah ini dapat digunakan sebagai penurun kadar kolesterol dengan mengkonsumsinya setelah makan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post