Home » » Olahraga Yang Dapat Mengencangkan Payudara

Olahraga Yang Dapat Mengencangkan Payudara

Payudara adalah bagian penting pada tubuh wanita. Karena beberapa faktor, payudara dapat menjadi kendur. Faktor tersebut antara lain adalah karena usia yang semakin tua atau karena berat badan yang menurun secara drastis. Jika anda mengalami kondisi payudara yang kendur, anda bisa secara rutin melakukan olahraga dengan gerakan tertentu untuk mengencangkan payudara anda.


Selain mengencangkan payudara, olahraga teratur juga dapat membuat tubuh anda menjadi lebih atletis dan lebih sehat.
Mengapa olahraga berhubungan dengan kencangnya payudara?
Pada dasarnya, untuk mengencangkan payudara dapat dilakukan dengan melatih otot yang ada pada dada. Apabila otot dada dapat dilatih secara tepat maka otot tersebut akan membesar serta akan terangkat sehingga payudara anda terlihat kencang. Tentunya untuk melatih otot dada anda harus melakukan bentuk olahraga tertentu yang akan dibahas berikut ini.


  • Push up

Anda tentu telah mengetahui gerakan push up. Gerakan yang dapat membentuk otot lengan ini ternyata juga dapat mengencangkan otot yang ada di dada. Gerakan sederhana pada saat push up akan melatih otot dada dan lengan anda secara efektif. Cara melakukan push up juga sangat mudah, anda hanya mengawali gerakan dengan tengkurap pada lantai yang beralaskan matras. Kemudian posisikan tangan anda untuk menapak pada lantai bersebelahan dengan dada anda. Dengan kekuatan otot tangan anda, dorong badan anda ke atas kemudian turun. Olahraga push up yang efektif adalah sekitar 10 hingga 12 kali pengulangan setiap kali anda berolah raga.

  • Dumbbell pullover

Latihan lain yang dapat anda lakukan untuk mengencangkan payudara anda adalah dengan latihan dumbbell pullover. Latihan ini sangat mudah dilakukan. Awalnya anda hanya perlu berbaring pada sebuah papan atau bangku, dengan posisi kaki yang menapak di lantai. Kemudian pegang dumbbell menggunakan kedua tangan yang lurus di depan dada. Gerakan selanjutnya adalah dengan menggerakkan tangan anda ke bagian bawah melewati bagian kepala anda hingga mencapai titik paling rendah. Kemudian tarik kembali tangan anda ke posisi awal. Anda bisa mengulang gerakan ini pada 10 hingga 12 kali pengulangan.

  • Chest press

Latihan lain yang dapat anda lakukan adalah chest press. Untuk melakukan latihan ini anda bisa menggunakan dumbbell maupun barbel. Caranya adalah dengan berbaring di atas bangku maupun bola fitness. Kemudian posisikan dumbbell tersebut di atas dada setinggi beberapa centimeter. Dorong ke bagian atas hingga mencapai posisi tangan anda lurus. Kemudian secara perlahan, turunkan dumbbell tersebut pada posisi awal. Ulangi gerakan tersebut 10 hingga 12 kali latihan. Anda juga bisa menggunakan mesin chest press yang dilakukan sambil duduk untuk melatih otot dada anda. menggunakan mesin ini akan sangat membantu terutama bagi anda yang baru awal mencoba latihan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post