Home » » Ramuan Menurunkan Berat Badan

Ramuan Menurunkan Berat Badan


sepertinya sudah menjadi agenda rutin bagi setiap orang, khususnya kaum hawa. Para wanita sering kali masih merasa dirinya memiliki berat badan berlebih, sehingga segala upaya dilakukan untuk menghilangkan beberapa kilogram berat badan. Sebagai alternatif, Anda bisa meracik sendiri beberapa macam ramuan menurunkan berat badan sebagaimana dituliskan di bawah ini.

1. Kayu Manis
Ramuan pertama yang bisa Anda buat di rumah adalah kayu manis dan madu. Caranya, campurkan 1 sdm madu dan 1/2 sdm bubuk kayu manis dan larutkan dalam 1 gelas air. Gunakan air yang bersuhu sedang dan tidak terlalu panas, karena dapat menghilangkan nutrisi kedua bahan tersebut. Setelah larut, minum campuran kayu manis dan madu ini untuk mempercepat pembakaran lemak pada tubuh.
2. Jeruk Nipis
Selain kayu manis, madu juga dapat Anda kombinasikan dengan jeruk nipis sebagai ramuan untuk menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan membuat honey lemon shot. Minuman ini menjadi terkenal karena banyak digunakan artis sebagai rutinitas setiap pagi. Peras 1 buah jeruk nipis atau lemon, lalu campurkan air perasannya dengan madu secukupnya. Setelah itu, minum air perasan lemon tersebut, dan diikuti dengan meminum 1 gelas air hangat setelahnya. Lakukan hal ini setiap hari di pagi hari.
3. Daun Sereh
Daun yang sering dijadikan bahan pelengkap masakan ini mampu membantu menurunkan berat badan Anda. Daun sereh dapat merangsang proses pembakaran lemak di dalam tubuh, sehingga efektif untuk diet Anda. Cara memperoleh ramuan dari daun sereh adalah, tumbuk 1 batang sereh yang sudah dicuci bersih. Setelah halus, rebus sereh dengan 400 ml air, lalu tunggu mendidih dan menyusut airnya hingga setengahnya. Minum air rebusan sereh ini selama 1 hingga 3 kali dalam sehari. Namun sebaiknya tidak perlu menggunakan banyak sereh dalam ramuan, karena justru dapat menyebabkan diare.
4. Jahe
Bumbu dapur yang satu ini banyak digunakan sebagai penghangat tubuh, namun ternyata juga dapat menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan secara alami. Jahe dapat Anda olah menjadi ramuan menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan di rumah. Caranya, rebus 1 ruas jahe yang sudah dibersihkan dengan 2 gelas air, kemudian biarkan hingga mendidih dan menyusut menjadi 1 gelas air. Setelah itu, minum saat air rebusan masih hangat. Lakukan langkah ini selama 1 kali dalam sehari dan lakukan secara rutin setiap hari. Namun hati-hati, salah satu efeknya adalah dapat membuat lapar, sehingga Anda harus menahan nafsu makan agar jahe dapat bekerja optimal.
5. Teh Hijau
Nah, teh yang kaya akan anti oksidan ini juga termasuk dalam salah satu bahan alami penurun berat badan. Teh hijau dapat menjadi salah satu opsi ramuan untuk menurunkan berat badan Anda dengan dikombinasikan bersama air perasan lemon dan madu. Caranya mudah, seduh teh hijau dengan 1 gelas air hangat, lalu campurkan air perasan lemon serta madu secukupnya. Eits, jangan ditambahkan dengan gula lagi ya, karena sudah ada madu yang berperan sebagai pemanis alami teh Anda. Minum teh hijau yang dicampur dengan lemon dan madu ini 1-2 kali dalam sehari dan lakukan dengan teratur setiap hari.
6. Jamu Kunyit Asam
Jika Anda termasuk orang yang gemar minum jamu, Anda pasti mengetahui jamu yang satu ini. Ya, jamu kunyit asam adalah salah satu jenis jamu yang paling banyak digemari khususnya oleh kaum hawa. Pasalnya, jamu kunyit asam ini dapat menjawab berbagai permasalahan yang banyak menimpa wanita, seperti bau badan, bau pada bagian kewanitaan, dan salah satunya adalah berat badan berlebih. Jamu ini dapat membantu Anda mengurangi berat badan beberapa kilogram jika rutin dikonsumsi. Anda bisa membeli jamu kunyit asam di toko jamu atau tukang jamu yang lewat di depan rumah, atau membuatnya sendiri dengan kunyit dan asam kandis. Caranya, bakar kunyit sebentar, lalu tumbuk hingga keluar jusnya. Tumbuk juga asam kandis hingga menghasilkan jus, lalu campurkan keduanya.
Itulah beberapa pilihan ramuan menurunkan berat badan yang bisa coba Anda racik sendiri di rumah. Lebih praktis jika membuat ramuan penurun berat badan sendiri, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post