Home » » 3 Manfaat Dari Kebiasaan Minum Kopi

3 Manfaat Dari Kebiasaan Minum Kopi


Kebiasaan minum kopi bisa menjadi jalan bagi Anda untuk mendapatkan kebaikan dalam kesehatan. Manfaat kopi telah ditemukan dalam berbagai penelitian. Namun ada kalanya mengonsumsi kopi tidak disarankan pada oran yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Misalnya kopi sebaiknya tidak diminum penderita hipertensi atau sering stress.
Sebaliknya, pada orang yang cocok dengan ngopi, minuman tersebut dapat membawa kebaikan sebagai berikut seperti dikutip dari laman Republika:
Memiliki harapan hidup lebih panjang. Dalam penelitian yang melibatkan pendalaman terhadap 20 penelitian menemukan, orang yang minum empat cangkir kopi tanpa kafein setiap hari memiliki kemungkinan risiko mati muda 14 persen lebih rendah dari mereka yang tidak mengonsumsinya sama sekali. Sementara yang mengonsumsi 1-2 cangkir risiko kematian dini lebih rendah 8 persen.
Menurunkan risiko kanker hati. Manfaat kopi selanjutnya yaitu dapat mencegah terjadinya risiko kanker hati atau liver. Kegunaan ini terutama didapatkan pada peminum kopi laki-laki. Mengonsumsi kopi membuat peminumnya memiliki risiko 14 persen lebih rendah untuk memiliki kanker hati untuk setiap cangkir tambahan kopi yang diminum sehari-hari.
Mencegah kanker. Pada studi lain ditemukan senyawa dari kopi yang dapat mencegah kanker dan bersifa antiinflamasi yang dinamakan kahweol dan cafestol. Zat ini membantu penyesuaian jalu-jalur biokimia dalam liver yang melindungi tubuh dari toksin, aflatoksin, dan zat pemicu kanker lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post