Home » » 5 Bumbu Dapur Bisa Menurunkan Berat Badan

5 Bumbu Dapur Bisa Menurunkan Berat Badan


Menurunkan berat badan dengan cara yang sehat sangat penting. Apalah arti berhasil punya tubuh langsing namun penyakit muncul akibat obat pelangsing berbahaya yang dikonsumsi? Gaya hidup modern memang memberi konsekwensi pada makin maraknya obesitas. Penyakit seperti diabetes dan jantung pun banyak mengikuti akibat dari kondisi berat badan yang berlebihan tersebut.
Untuk menurunkan berat badan, maka ada beberapa bumbu dapur alami yang bisa Anda gunakan setiap hari. Memang hasilnya tak akan cepat dan butuh kesabaran lebih jika ingin lebih kurus dengan cara alami ini. Tapi tak ada salahnya kan, mencoba cara ini karena aman dan tidak memberikan efek samping buruk. Dari laman Boldsky, ini bumbu dapur yang bisa membantu menurunkan berat badan:
Kayu manis
Kayu manis tak hanya bermanfaat menurunkan berat badan, namun juga membantu menstabilkan kadar gula darah sehingga baik dikonsumsi pasien diabetes. Tentu saja konsumsi rebusan kayu manis harus tanpa gula, agar berat badan pun turut menyusut. Selain itu manfaat lainnya adalah menurunkan kolesterol jahat dalam darah.
Ketumbar
Ketumbar meningkatkan fungsi metabolisme tubuh sehingga baik untuk proses diet dan menurunkan berat badan. Selain menjadi obat mujarab bagi penderita diabetes, ketumbar juga baik dikonsumsi bagi penderita obesitas yang ingin menurunkan berat badan.
Kapulaga
Kapulaga efektif sekali membantu mengurangi kadar insulin yang berlebihan bagi penderita diabetes, juga membantu mengurangi kolesterol jahat (LDL). Juga melancarkan metabolisme tubuh sehingga proses menurunkan berat badan jadi lebih mudah.
Kunyit
Jamu tradisional banyak yang memakai kunyit sebagai bahannya, karena ia mampu menurunkan kadar lemak yang berlebihan dalam tubuh. Juga kunyit baik untuk membakar lemak yang menumpuk di liver.
Lada hitam
Lada hitam mengandung pepperine yang berfungsi menghalangi pembentukan sel lemak baru. Selain itu lada juga baik membakar kolesterol jahat.

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post