Home » » Cara Memanjangkan Bulu Mata

Cara Memanjangkan Bulu Mata


Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang cantik dan memiliki komponen yang sempurna. Salah satu aset yang banyak dimiliki wanita secara alami adalah bulu mata. Namun bagaimana jika Anda memiliki bulu mata yang pendek dan tipis? Nah, beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami di bawah ini bisa menjadi jawabannya.
1. Minyak Zaitun
Minyak yang satu ini berada di peringkat paling pertama sebagai cara alami untuk memanjangkan bulu mata Anda. Minyak zaitun yang memiliki kandungan vitamin E ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk menumbuhkan dan melebatkan rambut. Minyak zaitun pun bisa Anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun secukupnya pada bulu mata Anda sehabis mandi. Oh iya, minyak zaitun bahkan bisa Anda gunakan sebagai maskara alami, lho!
2. Lidah Buaya
Tanaman herbal satu ini memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya bisa bermanfaat untuk mempercantik bulu mata Anda dengan memanjangkan serta melembatkannya. Cara untuk menggunakan lidah buaya juga sama dengan minyak zaitun, yaitu dengan mengoleskannya pada bulu mata. Anda bisa memanfaatkan bagian lendir lidah buaya untuk mengoleskannya pada bulu mata secara rutin tiap paginya. Namun hati-hati dalam penggunaannya, jangan sampai terkena pada kelopak mata Anda karena dapat menyebabkan iritasi dan rasa gatal.
3. Air Kelapa
Selain enak untuk diminum, ternyata air kelapa bisa Anda manfaatkan untuk memanjangkan bulu mata, lho. Selain dapat meningkatkan kadar ion di dalam tubuh, air kelapa bisa menjadi salah satu alternatif cara alami untuk memanjangkan bulu mata. Caranya mudah, cukup cuci wajah Anda dengan air kelapa segar yang masih muda, dan pastikan air kelapanya mengenai bulu mata Anda.
4. Kemiri
Kemiri memang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur yang dapat menambah cita rasa pada masakan. Namun ternyata, kemiri yang juga biasa digunakan untuk rambut juga bisa berfungsi untuk memanjangkan serta menebalkan bulu mata. Untuk memperoleh formula pemanjang bulu mata dari kemiri, cukup tumbuk kemiri hingga halus, lalu oleskan minyak kemirinya pada bulu mata. Oh iya, jangan sampai minyak kemiri terkena pada mata ya, karena dapat menyebabkan rasa pedih dan iritasi.
5. Telur Udang
Telur udang ini dapat menjadi alternatif cara memanjangkan bulu mata dengan alami. Telur udang mungkin sering Anda temui pada hidangan sushi dari Jepang, namun selain menambah enak rasa sushi, telur udang juga bisa Anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Caranya, hancurkan telur udang secukupnya, lalu oleskan pada bulu mata Anda.
6. Teh Hijau
Teh hijau menyimpan berbagai manfaat, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Teh hijau memiliki banyak kandungan anti oksidan yang dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk radikal bebas. Nah, salah satu manfaat yang dimiliki teh hijau adalah dapat memanjangkan bulu mata Anda. Caranya, seduh teh hijau dengan sedikit air hangat agar kental. Kemudian, celupkan kapas pada teh hijau yang sudah diseduh, lalu tempelkan pada area mata Anda. Pastikan mengenai bulu mata Anda, ya!
7. Daun Sirih
Nah, daun yang satu ini memang sudah terkenal dengan berbagai manfaatnya bagi kesehatan. Namun rupanya daun sirih pun memiliki manfaat bagi kecantikan, yaitu dapat memanjangkan bulu mata. Untuk melakukan langkah ini, Anda mungkin akan membutuhkan daun sirih dan gel lidah buaya. Oh iya, bagian yang akan digunakan adalah tangkai daun sirihnya saja. Caranya, potong tangkai daun sirih, kemudian gunakan pada bulu mata Anda layaknya maskara. Lentik-lentikkan bulu mata dengan tangkai daun sirih tersebut. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya celupkan tangkai daun sirih tadi ke dalam gel lidah buaya terlebih dulu sebelum digunakan layaknya maskara.
Selain sejumlah cara memanjangkan bulu mata dengan alami tadi, Anda juga bisa menggunakan minyak kastor, susu maupun jeruk nipis. Semoga bulu mata Anda semakin panjang dan cantik, ya!

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post