Home » » Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami

Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami

Sakit tenggorokan sebenarnya bisa diobati dengan cara yang alami. Bahkan, cara alami tersebut bisa dibilang cukup ampuh dan tentu saja aman. Apa saja obat sakit tenggorokan secara alami tersebut?
Air putih, menjadi salah satu cara alami untuk mengatasi sakit tenggorokan. Air yang steril dan masih bersih adalah obat mujarab bagi banyak penyakit. Pun salah satunya adalah sakit tenggorokan.
Jahe hangat, juga menjadi salah satu obat sakit tenggorokan secara alami. Cara penyajian jahe bisa dengan  cara. Jahe dibiarkan utuh atau ditumbuk, untuk kemudian dicampur dengan air hangat dan sedikit gula.
Jeruk nipis, dipercaya untuk membantu menyembuhkan sakit tenggorokan secara alami. Jeruk nipis bisa dicampur dengan minuman. Pun bisa dicampur dengan kecap. Untuk cara yang kedua tak perlu ditambahkan air. Cuku kecap dan sari jeruk nipis saja. Keduanya kemudian diaduk, setelah itu diminum.
Madu, yang penyajiannya bisa dicampur dengan jeruk nipis. Bisa dibuat minuman, namun bisa juga dimakan langsung. Atau bila ingin “beda”, cobalah untuk meramu madu dengan jeruk nipis dengan cara yang sama dengan meramu jeruk nipis dengan kecap.
Makanan yang direbus adalah obat yang cukup ampuh juga saat sakit tenggorokan. Sebaliknya, gorengan atau makanan yang proses pembuatannya melibatkan minyak goreng, adalah dilarang untuk dikonsumsi saat sakit tenggorokan.
Selain beberapa jenis makanan yang bisa menjadi obat sakit tenggorokan seperti yang sudah dituliskan di atas, garam juga bisa menjadi obat sakit tenggorokan selanjutnya. Caranya, campurkan sedikit garam ke dalam air panas. Larutkan keduanya dan minumlah selagi hangat. Bila sakit tenggorokan disebabkan karena dahak atau ada lender pada saluran pernafasan, maka pengobatan alami dengan menggunakan garam bisa sangat membantu.
Obat sakit tenggorokan secara alami seperti yang telah diuraikan di atas sebaiknya lebih dipilih atau menjadi prioritas pertama dulu sebelum memilih obat- obatan kimia. Biar bagaimanapun juga, yang alami jauh lebih menyehatkan bukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Random Post

Popular Post